Akses Internet Melalui Ponsel Diyakini Makin Tumbuh

Kebutuhan masyarakat Indonesia akan layanan akses terhadap internet yang murah dan berkualitas diyakini akan semakin mewarnai industri telekomunikasi Indonesia. Kegemaran masyarakat akan fitur-fitur pertemanan sosial seperti facebook dan twitter menjadi faktor utama yang mendorong kebutuhan tersebut.

“Lebih dari 50% akses internet dari Indonesia ternyata didapatkan melalui ponsel bukan komputer. Padahal masih banyak masyarakat yang belum tersentuh layanan Internet. Hal ini menjadi peluang dan sekaligus alasan utama mengapa kami memperkenalkan Hape Esia Ngoceh Slim sebagai solusi terhadap kebutuhan tersebut“, papar Erik Meijer dalam penjelasannya dihadapan media di Jakarta kemarin.

Menurutnya berbagai jenis hape termurah yang ada dipasaran selama ini selalu tanpa fitur apa pun. Hape tersebut hanya untuk fungsi dasar, telepon dan sms. Sekarang Esia hadir dengan inovasi hape bunding terbarunya, Hape Esia Ngoceh Slim yang memiliki beragam fitur pertemanan dan kini sangat digemari masyarakat seperti facebook, twitter dan fitur chating-an lewat Esia Messenger.

“Belum pernah ada hape bundling semurah ini, hanya Rp 150 ribu (Plus PPN) tapi telah dilengkapi dengan berbagai fitur lengkap baik pertemanan sosial maupun chatting dan bukan sekedar harga promo. Lagipula dengan bentuknya yang tipis dan stylish, hape ini juga memiliki kekuatan di baterei dengan waktu standby selama 8 sampai 11 hari dan waktu bicara hingga 5 jam“, ujarnya.

Disamping itu Hape Esia Ngoceh Slim ditunjang oleh teknologi mutakhir yaitu chipset terbaru dari Qualcomm: QCS 1100 yang menjadikan ponsel ini paling efisien dan canggih dalam pengoperasiannya. “Kita tahulah nama besar Qualcomm untuk CDMA. Kesediaan mereka untuk memberikan tekonologi terbaru chipset di ponsel CDMA menjadikan Hape Esia Ngoceh Slim sangat spesial diantara serangkaian Hape Esia lainnya“, jelas Erik.

Esia pun memberikan bonus tambahan berupa gratis facebook, twitter-an dan nada sambung Esia selama 1 bulan dan bisa mengakes informasi lengkap dan berita terkini lewat portal berita selama 1 minggu. Bahkan masyarakat yang membeli hape ini bisa mendapatkan fasilitas gratis Nelpon Nasional ke seluruh pelanggan Esia lainnya di Indonesia cukup dengan melakukan isi ulang.

Bagi Esia strategi menyediakan hape bundling memang merupakan andalan untuk mendorong laju pertumbuhan pelanggan di tahun 2010. Masyarakat lebih memilih Hape bundling karena alasan kepraktisan dan nilai kedekatan kepribadian dengan fitur yang ada di dalamnya. Ada yang lebih menyukai fitur-fitur pertemanan sosial, tapi ada pula yang lebih memilih fitur hiburan seperti musik. “Dan Esia sangat tanggap terhadap kebutuhan masyarakat tersebut“, kata Erik.

Mengkombinasikan Hape Bundling dengan fitur unggulan diyakini mampu memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan pelanggan Esia yang tahun ini dipatok mencapai 14 juta pelanggan. Pada ajang ICS (Indonesia Cellular Show) kemarin Esia bisa mencapai 38 ribu penjualan selama 5 hari penyelenggaraan, sementara di Pekan Raya Jakarta selama sebulan penjualan Esia bisa tembus ke angka 140 ribu. Demikian pula saat roadshow pengenalan Hape Esia Connect Langsung Kring di beberapa kota Indonesia, penjualannya juga mencapai rata-rata lebih dari 1500 Hape Esia dalam satu harinya.

“Pencapaian tersebut menunjukkan bahwa strategi Esia memang on the right track. Hape Esia tidak saja diminati di Jakarta tapi juga menjadi trendsetter di berbagai kota lainnya“, katanya.

Secara keseluruhan, Erik menerangkan strategi hape bundling merupakan bagian dari upaya Esia untuk memperkokoh keyakinan bahwa kini masyarakatlah yang menentukan bentuk layanan yang dikehendakinya. “Kami sebut shifting paradigm karena merubah kepercayaan publik terhadap jasa layanan telekomunikasi di Indonesia. Bukan jamannya lagi operator yang memberi pilihan pada masyarakat. Meskipun pilihannya banyak tapi tetap pilihan tersebut ditetapkan operator. Justru saatnya sekarang masyarakat yang memberi putusan akhir, baik jenis layanan, produk bahkan hingga tarif layanan“.

Sebagai contoh Esia telah memulainnya dengan tarif sms Rp 1 per huruf. Pelanggan yang menentukan besarnya biaya sms karena ditentukan oleh panjang pendeknya huruf atau karakter. Juga di produk Esia Suka-Suka, masyarakat yang memutuskan nomor mana yang menjadi nomor teleponnya.

“Demikian pula dengan jenis hapenya. Mau hape yang sesuai dengan keyakinan agama, atau lebih suka dengan hiburan dan pertemanan sosial, semua tersedia di Esia. Masyarakat yang tentukan macam hapenya“.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s