Telkomsel Tak Mau Sebut Jaringan yang Dipakai di Teleconference SBY

Jakarta – Pihak Telkomsel menegaskan jaringan CCTV arus mudik lebaran yang dipantau Presiden SBY saat teleconference di Cikopo tak menggunakan jaringannya. Namun pihaknya tak mau menjelaskan jaringan apa yang digunakan saat teleconference itu dilakukan

Hal ini disampaikan oleh GM Corporate Communication Telkomsel Ricardo Indra kepada detikFinance, Jumat (17/9/2010).

“Ini bukan Telkomsel. Jadi kami klarifikasi itu bukan dari kami. Kami selalu siap sejak sebulan sebelum lebaran untuk melakukan pengecekan terhadap jaringan kami,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ricardo tak mau mengatakan jaringan mana yang digunakan dalam teleconference SBY di Cikopo tersebut. “Kami tak berhak mengatakannya, tanya saja pihak penyelenggaranya. Tapi yang jelas itu bukan jaringan kami,” ucapnya.

Ricardo mengatakan, pihaknya selalu siaga agar tidak terjadi gangguan menjelang lebaran ini, dan selalu bisa melayani telekomunikasi yang dilakukan para pelanggan. “Bahkan sampai malam takbiran pun 3 direksi kami termasuk Direksi Utama tidak cuti. Jadi jaringan kami selalu siaga,” tuturnya.

Seperti diketahui, rencana Presiden SBY memantau arus balik Lebaran 2010, terganggu dengan matinya koneksi CCTV dari Telkom dan Telkomsel di Pospol AJU Cikopo. SBY pun kesal dan meminta para petinggi perusahaan itu turun tangan.

Ketika SBY datang ke Pospol AJU Cikopo, Cikampek, Jumat (17/9/2010) pukul 09.30 WIB, TV flat screen yang semestinya menampilkan gambar CCTV sudah dalam kondisi mati. SBY pun langsung menegur Dirut Telkom dan Telkomsel.

Namun, Ricardo mengatakan, teguran yang disampaikan Presiden ini membuat perseroan terus berinterospeksi atas kejadian tersebut.

Menurut kabar yang beredar, teleconference yang dilakukan oleh Presiden SBY menggunakan jaringan kepolisian yang bernama ComMob. Jaringan ini merupakan jaringan komunikasi khusus via satelit.

Jadi sebenarnya teleconference tersebut tidak menggunakan jaringan Telkomsel melainkan jaringan kepolisian yang mengalami kerusakan.

Sumber: http://bit.ly/ajyuWX

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s