Miliarder Richard Branson Kuliahi Menteri dan Eksekutif RI

Jakarta – Tak seperti para miliarder sukses lain di dunia yang mengkreasi bisnisnya dengan gaya konvesional, Richard Branson mengelola kerajaan bisnis berbasis inovasi dan transformasi.

Malam ini Richard berbagi pengalaman dengan ratusan eksekutif dan Menteri yang menghadiri ‘Inspiring Lecture Series’ yang diadakan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) di Hotel Kempinski Jakarta, Senin (27/9/2010).

Nampak jajaran eksekutif sukses yang hadir adalah Menteri BUMN Mustafa Abubakar dan Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu. Seluruh peserta seminar, sekitar 150 orang mendengarkan dengan seksama kuliah pemilik dari Virgin Company ini.

Richard memberi gambaran apapun bisnis yang ia kerjakan dengan penuh perasaan dan hati. Dan yang terpenting dari itu adalah seluruh bisnisnya tercipta atas dasar inovasi dan transformasi.

“Keinginan yang kuat untuk melakukan dan menciptakan sesuatu. Itulah yang dilakukan manusia untuk hidup,” tuturnya.

Menurutnya, setiap orang perlu mempunyai penghasilan. Dan untuk menjadi sukses dibutuhkan strategi yang berbeda, dari bisnis yang pernah sebelumnya ada.

“Terkadang sesuatu yang annoying (mengganggu) membuat anda jadi lebih baik,” katanya.

Dalam menjalankan bisnis, seorang Richard Branson tidak selalu mengikuti teori yang ada di dalam buku-buku ekonomi atau pakem-pakem tertentu. Filosifi bisnisnya justru dianggap sebagian orang aneh. Namun Richard telah membuktikannya lewat kesuksesan yang diraih.

Richard Branson menjadi salah satu pengusaha sukses di negeri Britania. Ia awalnya dikenal dengan usahanya di bidang industri musik internasional yakni Virgin Megastore.

Lalu usahanya tersebut terus merambah ke segala bidang mulai dari maskapai penerbangan ‘Virgin Atlantic’, bisnis komunikasi ‘Virgin Media’, keuangan ‘Virgin Money’, internet, ritel, kereta api, hotel, sampai tempat wisata. Secara total Richard kini memiliki 200 perusahaan di 30 negara.

Dana bisnis baru dan tergolong ‘gila’ yang tengah Richard persiapkan adalah wisata luar angkasa pertama di dunia, melalui perusahaan ‘Virgin Galactic’.

Sumber: http://bit.ly/b6vGMr

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s