Strategi Pemasaran Digital

Di sini masih banyak perusahaan yang percaya bahwa mereka tidak perlu memiliki strategi pemasaran digital yang kuat untuk menjadi sukses, dan sementara mereka mungkin dapat memelihara atau bahkan meningkatkan pendapatan mereka, pelanggan mereka secara bertahap pindah ke internet untuk membuat keputusan membeli . Itulah mengapa perusahaan tanpa strategi digital yang besar tidak hanya meninggalkan uang dalam jumlah besar di atas meja, mereka kehilangan pelanggan untuk mereka yang melakukan.

 

Anda memerlukan Digital Marketing Plan.

Setiap perusahaan tidak peduli ukuran atau industri bisa mendapatkan keuntungan dari strategi pemasaran yang kuat digital. Pada artikel ini kita akan membahas beberapa praktek terbaik dalam menyusun rencana pemasaran digital yang memungkinkan Anda untuk strategis mengungguli persaingan Anda dan menciptakan hasil di pasar.

Ikhtisar

Dalam pemasaran digital, seperti semua bentuk bisnis, yang terbaik adalah untuk memiliki strategi Anda pasti sebelum Anda menggali dalam pelaksanaan. Jadi sebelum Anda membuat video pertama Anda Youtube atau kelompok Facebook, mari kita mulai dengan membahas apa yang Anda harus berpikir melalui:

  1. Anda menargetkan pelanggan & masalah yang Anda memecahkan
  2. Diferensiasi dan rencana branding
  3. Pelanggan penilaian (di mana mereka berada dan di mana mereka akan)
  4. Analisis Kompetitif & timeline
  5. Anda taktis rencana
  6. Hasil dan umpan balik

Setelah Anda sudah tahu yang berikut, Anda dapat mulai berpikir tentang saluran pemasaran yang akan menjadi yang terbaik untuk bisnis Anda.

Penargetan pelanggan Anda

Langkah pertama dalam strategi pemasaran yang paling adalah untuk mencari tahu siapa target pelanggan Anda. Hal ini memungkinkan Anda untuk fokus pesan Anda, membedakan produk Anda dan mencari tahu bagaimana Anda akan mencapai orang-orang yang mungkin membeli produk Anda. Sayangnya, banyak perusahaan pendekatan langkah ini salah.Dalam upaya tidak mengecualikan apapun potensi pendapatan, kesalahan umum banyak perusahaan buat adalah untuk menggambarkan target mereka dengan berbagai nilai-nilai dan karakteristik. Misalnya, setiap perusahaan dengan lebih dari $ 5 juta dalam pendapatan dalam bisnis penjualan widget biru. Ini tidak memungkinkan Anda untuk fokus sama sekali.

Cara yang tepat untuk melakukan penargetan mempersempitnya untuk satu individu target hipotetis, atau jika Anda perlu untuk, satu sasaran individu dalam setiap segmen pasar yang Anda sayangi. Dan kemudian menceritakan kisah tentang individu ini.

 

Why Targeting is ImportantMengapa Targeting Penting

 

Sebuah resor ski high-end ingin memilih profil karakter tunggal misalnya Jim, seorang dokter berusia 42 tahun yang tinggal di di LA Ia adalah republik, pergi ke kampus, mencintai ski dan akan mengambil keluarganya dalam perjalanan ski tahun ini. Idenya adalah untuk fokus pada satu orang dan memaksimalkan lebar kurva nilai Anda dengan melayani orang lain, bukan pemasaran untuk mereka.

Faktor lain Anda bisa melihat dalam target pelanggan Anda hipotetis adalah sebagai berikut:

  • (Jika bagian dari bisnis a) Ukuran Perusahaan, tipe, pendapatan ($), model bisnis, kas yang tersedia, dll …
  • Membeli kebiasaan – Bagaimana mereka menemukan dan belajar tentang produk yang mereka beli.
    • (Apakah mereka menggunakan internet Kemudian strategi pemasaran digital mungkin tepat bagi Anda?).
  • Psikografi (misalnya karakteristik sosial (tipe A-, B-type), pandangan politik).
  • Semua masalah yang mereka telah termasuk masalah Anda dapat membantu menyelesaikan.
  • Produk lain yang mereka gunakan.
  • Mengapa mereka akan membeli produk Anda.
  • Mengapa mereka tidak mungkin membeli produk Anda.
Alasan untuk melakukan hal ini adalah bahwa hal itu akan membantu Anda fokus dan memprioritaskan pemikiran strategis Anda dalam semua bidang lainnya. Hal ini sangat penting.

Digital Branding & Diferensiasi

Berlawanan dengan apa yang banyak orang percaya, branding bukan tentang logo Anda. Branding adalah tentang bagaimana perusahaan Anda membuat target pelanggan Anda rasakan. Ini bisa sangat sulit, tapi sangat kuat sekali dikuasai. Berikut adalah langkah-langkahnya.

Langkah 1 – Apakah Anda Differentiated?

 

Differentiation is key to Apple's successDiferensiasi adalah kunci untuk Apple

 

Salah satu kunci utama untuk branding yang efektif adalah apakah Anda dibedakan.. Ternyata kami bahwa otak sulit kabel hanya memperhatikan apa yang berbeda Ini berarti bahwa segala yang Anda lakukan harus sama unik, belum konsisten, mungkin untuk memastikan Anda adalah melihat.Proses ini dimulai dengan nama dan logo perusahaan Anda, tetapi mencakup segala sesuatu dari iklan Anda ke layanan Anda menyampaikan ingat. Pertimbangkan diferensiasi Apple telah menciptakan dengan website, iklan ritel, toko aktual dan:. produk mendasar aturan untuk Be yang berbeda namun konsisten .

Langkah 2 – Apakah Anda Fokus?

Seperti kita hanya menyatakan, untuk mempertahankan diferensiasi Anda, Anda perlu memberikan pesan yang konsisten. Anda tidak ingin pelanggan Anda untuk melihat gambar fuzzy dari Anda atau perusahaan Anda. Untuk memastikan Anda berfokus, ambil tes fokusdi bawah ini dan melihat jika Anda dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan dalam satu kalimat atau kurang, dengan cara pesaing Anda tidak bisa.

Tes Fokus

  • Siapakah Anda?
  • Apa yang Anda lakukan?
  • Mengapa penting?

Langkah 3 – Apakah Anda Berkomunikasi?

Pertanyaan besar terakhir dalam strategi branding Anda-Apakah Anda memiliki rencana yang baik untuk berkomunikasi itu? Jika Anda ingin melakukan online ini, ini berarti mendapatkan digital terpadu , yang adalah apa yang Pagelines adalah semua tentang ini. Merek Digital integrasi ilmu menciptakan pesan yang konsisten di beberapa saluran pemasaran digital dan media berarti. Hal ini selalu konsisten tidak peduli berapa banyak orang yang bekerja dengan merek cara. Salah satu pengujian jika Anda berkomunikasi merek Anda, adalah mempertimbangkan setiap titik kontak perusahaan Anda kepada pelanggan Anda , dan pastikan mereka dapat mengatakan apakah sesuatu itu dari perusahaan Anda tanpa Anda memberitahu mereka.


Pengunjung Sourcing

Salah satu bagian paling sulit dari setiap strategi pemasaran adalah memahami apa yang pelanggan Anda benar-benar ingin, bukan hanya apa yang mereka katakan mereka inginkan. Di masa lalu ini adalah proses yang sangat sulit, melibatkan kelompok fokus banyak dan survei. Sementara ini masih alat yang baik, kabar baiknya adalah bahwa internet telah memberi kita banyak alat-alat baru untuk memahami pelanggan potensial.Pelanggan Anda sudah online, mereka posting di forum, menciptakan kelompok, dan belanja di Ebay. Anda dapat menggunakan website seperti ini dan lebih, untuk mendapatkan sejumlah besar informasi tentang pelanggan potensial Anda. Berikut adalah dua hal yang paling penting yang seharusnya Anda lakukan kepada pelanggan riset online:
  1. Gabung Forum Target Pelanggan, Groups, Blog dan Saluran . Karena Anda telah mengidentifikasi semua masalah target pelanggan Anda wajah, mengidentifikasi situs mereka gunakan untuk alamat mereka online dan bergabung.
  2. Lihat apa perusahaan dengan target pelanggan yang sama lakukan untuk menarik pengunjung. Jika perusahaan lainnya telah berhasil mencapai target pelanggan Anda online, Anda harus mencatat apa yang mereka lakukan. Meskipun tidak selalu mudah, ada banyak alat online gratis seperti alexa.com yang memungkinkan Anda untuk situs web penelitian dan memberikan informasi tentang di mana pengunjung mereka berasal.

Competitive Analysis

Melakukan analisis kompetitif yang berguna dan menyeluruh adalah, dan sulit, seni terampil. Pesaing, secara alami mereka, sulit untuk memprediksi dan sulit untuk menggambarkan. Ada beberapa dasar, dan efektif, alat yang sangat untuk melacak dan menganalisis pesaing seperti competitious atau bersaing . Hal ini penting untuk mengumpulkan spreadsheet pesaing yang mengidentifikasi karakteristik pelanggan kritis dan memungkinkan Anda untuk membedakan.

Faktor lain yang sangat besar yang banyak bisnis gagal mempertimbangkan dalam strategi adalah mempertimbangkan apa yang industri waktu-line tampak seperti di masa depan.Dalam rangka untuk memiliki respon yang kuat dan tepat waktu untuk tindakan kompetitif, Anda harus membangun sebuah prediksi terburuk hipotetis dari apa yang mereka akan lakukan di masa mendatang. Ini membantu Anda menyadari bahwa jika ada pergeseran industri besar datang dalam dua tahun, Anda perlu mulai bertindak sekarang untuk siap.

Digital Rencana Pemasaran Taktis

Setelah Anda telah mempertimbangkan pesaing Anda, pelanggan Anda, dan merek Anda, sekarang saatnya untuk menentukan saluran pemasaran Anda akan menggunakan Setiap rencana taktis berbeda.. Alasan mengapa pemasaran di internet begitu kuat adalah bahwa ada sejumlah besar saluran untuk digunakan, dan hampir setiap pelanggan potensial adalah online untuk satu atau alasan lain. Jadi ada banyak ruang untuk kreativitas.

Berikut adalah sebagian daftar saluran online potensial dapat Anda gunakan untuk meraih pelanggan Anda: Affiliate marketing, media sosial, media yang kaya, kampanye email, pencarian (organik & dibayar), jasa pakan (misalnya Twitter), Blog, PR mesin, toko online , meta mesin, pengembangan aplikasi, dll

Ada dua langkah tambahan kami sarankan untuk menentukan mana yang akan dipakai. 1) Anda harus menentukan apa saluran pelanggan Anda gunakan dan 2) Menentukan mana yang kompetitor Anda tidak. Untuk menggambarkan hal ini, Anda mungkin tidak ingin memulai sebuah blog baru jika pesaing telah menciptakan satu sukses, atau Anda mungkin tidak ingin menggunakan Twitter jika kurang dari 1% dari pelanggan Anda bahkan mendengarnya.

Hasil dan Tanggapan

Setiap program pemasaran yang baik memiliki cara untuk mencapai umpan balik pelanggan dan menyesuaikan strategi bisnis mereka. Seperti banyak hal dalam pemasaran, ini telah berubah dengan internet. Sebagian besar khususnya, Google Analytics telah mengubah permainan ini.

Hari ini sangat mudah untuk menentukan apakah atau tidak kampanye pemasaran yang berhasil dengan melacak jumlah pengunjung ke situs Anda. Anda dapat menguji desain situs Anda dengan pengujian A / B dan melihat di mana pelanggan potensial yang keluar dari situs Anda. Ini adalah bagaimana Anda akan menilai seberapa baik pemasaran digital Anda berkinerja, sehingga menjadi akrab dengannya.

Pada catatan lain, saya sarankan buku “The Ultimate Question” untuk pemasar yang ingin mendapatkan serius tentang mendapatkan umpan balik pelanggan besar dari survei.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s